Perkembangan Transportasi: Kemajuan yang Mengubah Dunia

Perkembangan Transportasi: Kemajuan yang Mengubah Dunia

Pendahuluan

perkembangan teknolgi transportasi – Transportasi adalah perpindahan orang dan barang dari satu tempat ke tempat lain. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, termasuk mobil, truk, dan kereta api; kapal laut; pesawat terbang; atau bahkan berjalan kaki atau bersepeda. Transportasi memainkan peran penting dalam kehidupan kita sehari-hari karena memungkinkan kita untuk melakukan perjalanan antar kota dan negara bagian tanpa harus berjalan kaki ke mana pun kita pergi.

Sistem transportasi telah ada sejak zaman kuno ketika orang pertama kali mulai menggunakan kuda untuk mengangkut barang antar desa. Sistem transportasi modern saat ini tidak akan mungkin terjadi tanpa kemajuan teknologi seperti mesin listrik yang menggerakkan mobil dan bukan otot kuda! Tapi apa lagi yang Anda ketahui tentang kendaraan berteknologi canggih ini? Mari kita lihat beberapa jenis yang umum:

Kekurangan dan kelebihan – perkembangan teknolgi transportasi

Sistem transportasi saat ini memiliki beberapa keuntungan. Salah satunya adalah mudah digunakan – Anda dapat berkeliling kota tanpa harus menyetir sendiri atau naik angkutan umum. Anda juga dapat dengan mudah menghubungi seseorang yang ingin bertemu dengan Anda dan melakukan perjalanan bersama ke tempat tujuan.

Kelemahan utama dari sistem transportasi kita saat ini adalah bahwa hal itu memakan banyak tempat: kota-kota dipenuhi dengan mobil dan bus yang terus-menerus berkeliling mencari tempat parkir (jika mereka cukup beruntung untuk tidak terjebak kemacetan). Ada juga banyak kecelakaan karena orang terkadang terganggu saat mengemudi atau mengirim pesan singkat ke teman mereka di ponsel saat berada di belakang kemudi; hal ini lebih sering terjadi daripada yang kita inginkan!

Contoh Transportasi Masa Depan

  • Kendaraan otonom: Ini adalah mobil yang dapat menyetir sendiri. Mobil ini menggunakan sensor dan GPS untuk menavigasi jalan, dan dapat mendeteksi rintangan yang ada di jalan.
  • Mobil terbang: Mobil terbang adalah pesawat terbang yang dapat lepas landas secara vertikal seperti helikopter. Namun kemudian bertransisi ke penerbangan horizontal seperti pesawat terbang setelah mengudara. Ada beberapa perusahaan yang sedang mengerjakan prototipe untuk jenis kendaraan ini sekarang (seperti Terrafugia). Dengan rencana untuk produksi massal dalam satu dekade ke depan.
  • Hyperloop: Ini adalah sistem transportasi berkecepatan tinggi yang menggunakan tabung vakum untuk mendorong kapsul yang berisi orang dalam jarak yang jauh dengan kecepatan hingga 700 mph (1120 km/jam). Pertama kali di usulkan oleh Elon Musk pada tahun 2013 sebagai bagian dari visinya untuk sistem transportasi masa depan. Ia kemudian mendirikan The Boring Company untuk mewujudkan idenya – dan sepertinya ia membuat kemajuan!
  • Mobil listrik: Mobil ini menggunakan listrik sebagai pengganti bahan bakar bensin atau solar. Mobil ini lebih efisien daripada mobil bertenaga gas tradisional. Karena tidak menghasilkan emisi berbahaya dari knalpotnya saat berkendara di sekitar kota. Namun masih ada perdebatan mengenai apakah jenis kendaraan ini benar-benar membantu mengurangi tingkat polusi secara keseluruhan atau tidak jika kita memperhitungkan seluruh aspek yang terkait.

Kesimpulan – perkembangan teknolgi transportasi

Masa depan transportasi sangat cerah, namun ada banyak tantangan. Ada banyak cara untuk meningkatkan transportasi dengan menggunakan teknologi baru dan meningkatkan teknologi yang sudah ada.

Hal yang paling penting untuk masa depan transportasi adalah memikirkan bagaimana kita dapat membuatnya lebih baik untuk semua orang di masyarakat kita.

You might also like